اهل السنة والجماعة

Seputar Islam - Dakwah - Sunnah - Jihad - Global News - Amar ma'ruf - Nahi Munkar - Fiqih - Aqidah

Kamis, 09 Maret 2017

🍂 "UKHTY GATEL" 🍂

Saya sempat menahan diri bikin tulisan ini, bukan apa-apa, saya sendiri juga nggak ngerasa ini sesuatu yang urgent (tadinya).

Bismillah...

Indonesia sebagai negeri berpenduduk muslim terbanyak kini berada di tengah era berhala, bukan berhala sembahan berupa batu-batuan kayak zaman dulu, tapi berhala hidup berupa idola fisabilillah.

Mari kita mulai!

Pengidolaan fisabilillah (istilah saya untuk pengidolaan berbasis religius) belakangan ini terjadi semakin gencar, khususnya di kalangan ukhty-ukhty yang notabene mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan secara rutin, mulai dari kajian kewanitaan sampai seminar pra-nikah. Tanpa malu-malu, para ukhty ini bertingkah serupa dengan para penggemar boyband korea, cuma beda target idola saja.

Ambil contoh Fatih Seferagic, seorang pembaca ayat suci yang tampan hingga membuat para ukhty berdecak kagum, enggak jarang beberapa di antara mereka meneriakkan pekikan ala cewek anime yang sedang dimabuk asmara, "kyaaaaaa" begitu teriakan mereka ketika si tampan melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Berikut komentar para ukhty terhadap bang Fatih :

"Ganteng, hapal qur'an, bacaannya merdu pula!".
- Ukhty A, pengen punya suami hafidz.
.
"Aduh, meleleh denger bacaan si ganteng!".
- Ukhty B, sudah menikah.
.
"Enak ya punya suami ganteng dan suaranya merdu, bule lagi".
- Ukhty C, sedang berantem karena suaminya nggak ganteng.

Beberapa cuplikan di atas terinspirasi dari beberapa ukhty di lingkungan saya, dan kasus Fatih Seferagic hanya satu diantara banyaknya kasus "kehilangan rasa malu dan kehormatan" yang terjadi di kalangan ukhty-ukhty.

Menjelang kedatangan Raja Salman dan rombongan, jagad sosial media diramaikan lagi oleh serbuan ukhty gatel yang meng-upload foto-foto pangeran Saudi dan aktor timur tengah (yang juga dibilang pangeran oleh para ukhty gatel). Mirisnya, komentarnya nggak kalah heboh.

"Ya Allaah, ganteng shaleh, tajir, ilmu agamanya tinggi lagi! mau dong satu buat dibawa pulang!".
- Ukhty D, suka yang bulunya lebat.
.
"Mau doong pangeran arabnya, dipoligami gapapa deh".
- Ukhty E, mantan biduan dangdut.
.
KASIHAN DONG LAKI-LAKI PRIBUMI BUKAN ARAB, TIDAK TAJIR, TIDAK GANTENG, DAN TIDAK ALIM, YA KAYAK SAYA INI LAH BAH, IRI PULAK NYA AKU!

Nah, teman-teman nggak perlu ngatain saya iri, saya ngaku kok saya iri sama ketampanan, ke-araban, ketajiran, dan kealiman mereka. tapi saya nulis ini bukan karena saya IRI. saya nulis ini karena sedih ngeliat fenomena ini.
.
Sedikit masukan dari saya untuk kaum hawa yang dilanda demam asmara sesaat dengan idola fisabilillah, malulah sedikit, jangan diumbar nafsu hewan di sosial media, apalagi sampai nyimpen foto-foto cogan bule dan arab di hape kalian, malu...
.
Begini ya, kalau kalian nanti punya pasangan, dan pasangannya jelalatan kepada artis-artis kece, atau putri-putri timur tengah, tentu kalian jengah dong? Maka itu, bersikap lebih terhormat, dijaga itu kalian punya mata dan hati, simpan baik-baik pengidolaan kalian hanya untuk Allaah dan Rasulullah, simpan cinta dan nafsu kalian buat suami kelak...
.
Semoga kita semua mampu menjaga mata dan hati kita dari nafsu yang tidak pada tempatnya, semoga kita mampu menjaga mulut kita dari kata-kata yang mengurangi kehormatan kita.

Note : postingan ini juga berlaku untuk lelaki.

Wallahu A'lam
Share:

2 komentar:

  1. Yg nulis ini ngga mungkin ngiri lah, lah wong dia sendiri juga pangeran, pangeran yg ke 26 😜😂

    BalasHapus

Blog Archive